Tren SEO 2020 Yang Harus Anda Ketahui

by Heru Setiawan on Jan 21 2020

Ketika kita memasuki tahun 2020, ada begitu banyak strategi, taktik, dan tren SEO baru yang terjadi. Menguasai trik SEO ini pasti akan membantu meningkatkan SEO situs Anda pada tahun 2020.

Otoritas Domain

Ya, itu tidak ke mana-mana. Otoritas domain sekarang mencakup E-A-T (Keahlian, Otoritas, dan Kepercayaan). Oleh karena itu, kami perlu memastikan bahwa situs kami menampilkan 3 faktor ini.

Apa yang dapat Anda lakukan dengan ini?

  • Pastikan bahwa artikel yang Anda tulis ditulis oleh para ahli. Jangan biarkan artikel Anda ditulis oleh orang yang tidak ahli di dalamnya. Idealnya, artikel Anda harus menunjukkan keahlian Anda dalam subjek.
  • Bersikap transparan tentang siapa Anda atau perusahaan Anda di situs web. Pastikan bahwa tentang halaman menyeluruh, halaman kontak memiliki informasi perusahaan Anda, privasi Anda dan ketentuan layanan diperbarui. Jika Anda menulis artikel yang merujuk ke sumber eksternal, pastikan Anda mengutip sumber eksternal ini.
  • Dikutip. Hasilkan dan bagikan artikel mendalam Anda ke situs web lain sehingga Anda bisa dikutip atau disebutkan.

Visual Search

Ini bukan hanya tentang tren. Google Lens mengutip lebih dari 1 miliar objek. Orang ingin tahu apa yang terjadi melalui foto mereka. Anda sekarang dapat memanfaatkan pencarian visual yang meningkat ini untuk menciptakan lalu lintas untuk situs Anda.

  • Tambahkan gambar deskriptif terpusat di bagian atas halaman Anda yang berbicara tentang produk, layanan, atau topik tertentu.
  • Atribut ALT dan nama file gambar harus deskriptif.

Konten Video

80% dari lalu lintas internet akan berupa video. Karena itu, penting bagi Anda untuk memulai atau terus fokus pada peningkatan konten video Anda. Selain itu, Anda dapat mengoptimalkan konten video Anda dengan melakukan tindakan berikut:

  • Hapus judul dan deskripsi tentang video Anda.
  • Tentukan video Anda menjadi bagian-bagian terpisah dengan konten yang jelas.
  • Menambahkan transkrip ke video Anda.
  • Taruh video ini di posting blog Anda.
  • Jika Anda memiliki akun YouTube, tambah konten YouTube Anda. Pastikan bahwa YouTube Anda menyebutkan situs web dan nama merek Anda secara teratur.
  • Sama seperti konten lainnya, pastikan konten Anda mendalam dan ikuti E-A-T.

Voice Search

Selain pencarian visual, pencarian suara mendapatkan peningkatan dalam penggunaannya. 41% pengguna melakukan pencarian suara setiap hari dan telah meningkat 35x sejak 2008. 20% pencarian mobile adalah pencarian suara.

Apa yang dapat kita lakukan untuk mengoptimalkan Pencarian Suara?

  • Peringkat dalam pencarian suara mengharuskan Anda untuk peringkat tinggi dalam maksud pencarian tertentu.
  • Sertakan pertanyaan dan jawaban di artikel atau posting blog Anda.
  • Miliki FAQ yang terperinci dan sertakan kategori atau topik untuk setiap pertanyaan dan jawaban Anda.
  • Jangan lupa sertakan cuplikan kaya Anda dalam artikel.

Cuplikan Unggulan

Anda tidak dapat menyangkal bahwa sebagian besar Halaman Hasil Mesin Pencari Google (SERP) dicakup oleh cuplikan unggulan. Karenanya, penting bahwa laman Anda memiliki cuplikan kaya yang disematkan di dalamnya.

Menguasai Maksud Pencarian

Google bergerak dari hanya hasil berdasarkan kata kunci / topik ke hasil berdasarkan tujuan. Karena itu, penting bagi kami untuk membuat konten berdasarkan niat pengguna.

  • Tinjau hasil kata kunci yang Anda targetkan. Identifikasi apakah sebagian besar halaman hasil adalah informasi, perbandingan, atau jenis halaman arahan siap-beli.
  • Setelah Anda belajar dari hasilnya, publikasikan konten 1: 1 yang mirip dengannya. Apakah sebagian besar halaman hasil daftar atau mendalam?
  • Optimalkan ulang konten lama atau yang ada untuk maksud pencarian ini.

Memerangi Penurunan Klik ke Website

Dengan meningkatnya jumlah cuplikan unggulan di Google SERPs terutama di SERP seluler, mudah untuk melihat bahwa jumlah klik melalui situs web kami menurun. Menurut Search Engine Journal, 34,4% dari semua pencarian desktop menghasilkan tanpa klik, sementara 62,5% pengguna tidak pernah mengklik tautan hasil pencarian di ponsel. ADUH

Kami sepenuhnya dapat memanfaatkan ini, jika kami terus mengoptimalkan situs kami untuk “melawan” cuplikan fitur ini. Beberapa tips yang diberikan adalah:

  • Gunakan kata kunci di URL Anda
  • Gunakan kata-kata yang kuat (seperti “Sekarang”, “Terbukti”, “Eksklusif”, dll)
  • Perbarui kata kunci meta Anda secara konsisten.

Teknik SEO dasar lainnya

Meskipun ada taktik SEO baru, SEO mendasar masih memainkan peran yang sangat penting seperti:

  • Pembuatan tautan dari domain dengan otorisasi domain tinggi.
  • Konten berkualitas tinggi dan dioptimalkan.

Jadi, apakah Anda siap untuk tahun 2020 untuk meningkatkan SEO situs web Anda? Kuasai taktik ini dan menangkan prospek baru untuk situs Anda. Jika Anda tidak bisa melakukan semuanya, fokuslah pada apa yang paling berarti bagi Anda dan yang merupakan buah-buah yang mudah digantung. Beritahu kami di komentar apa yang Anda setujui dan tidak setujui atau jika kami meninggalkan sesuatu yang penting.

Sumber:
https://backlinko.com/seo-this-year
https://searchengineland.com/2020-seo-trends-that-will-influence-your-work-325232