ARTIKEL BLOG

Apa itu Google Disavow Link Tools, dan Bagaimana Cara Memanfaatkannya?

Apa itu Disavow links Tools? Google Disavow Links tools artinya sebuah tools yang bekerja untuk menolak beberapa link yang mengarah ke website anda, atau singkatnya tools ini digunakan untuk menolak backlink yang masuk ke website Anda. Sedangkan backlink yaitu suatu link pada suatu situs website yang mengarah menuju ke situs website atau halaman website lainnya. Dalam penjelasannya Google menyampaikan bahwa sebuah konten dan tautan backlink […]

Baca Selengkapnya

Cara Mengembangkan Customer Value

Customer Value adalah tingkat kepuasan pelanggan. Pelanggan sering kali tidak tahu mana pilihan terbaiknya, namun ketika penjual mampu menawarkan suatu produk dengan menarik dan pilihan terbaik itu disebut dengan customer value. Penawaran tidak hanya menunjukan perbandingan saja tapi juga dengan caranya. Contohnya, orang pertama hanya menjanjikan ketika membeli produknya mampu menurunkan biaya produksi Anda dan […]

Baca Selengkapnya

Tren Retail Mendatang

Tahun yang baru akan mendatangkan tren baru di dunia ritel dan e-commerce. Pada tahun 2020-2021, terlihat pertumbuhan yang besar dalam dunia perdagangan sosial, pemasaran influencer, dan kemajuan dalam penjualan secara online. Naik nya lonjakan perdagangan secara online sekarang menjadi norma baru bagi seluruh masyarakat saat ini. Melihat kemajuan teknologi di industri ritel saat ini, berikut […]

Baca Selengkapnya

Semua Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Conversion Rate Optimizer

Bagi pelaku usaha online, sangat di perlukan cara untuk menghitung jumlah pengunjung web guna untuk melihat pengunjung potensial yang dapat menaikkan penjualan. Salah satu parameter keberhasilan campaign online adalah dengan memperhitungkan Conversion Rate Optimizer atau CRO yang bertujuan untuk mengetahui berhasil atau tidaknya campaign online yang dilakukan.  Untuk lebih jelasnya, simak dulu yuk apa itu […]

Baca Selengkapnya

Cara Mengamankan Website Perusahaan Anda

Keamanan situs web tidak dapat diabaikan oleh orang maupun perusaahan. Orang mungkin tidak mengira bahwa website mereka bisa menjadi target hacker, bahkan itu dapat terjadi setiap saat. Sebuah laporan mengatakan bahwa ada serangan rata-rata setiap 39 detik di web dan rata-rata 30.000 situs web baru diretas setiap hari. Secara statistik, situs web bisnis kecil biasa […]

Baca Selengkapnya

Cara Meningkatkan Keamanan Perangkat Digital Anda

Di era digital seperti sekarang, keamaan perangkat digital tentu menjadi hal yang harus kita perhatikan. Ada banyak sekali perangkat digital yang biasa kita gunakan untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari, mulai dari Smartphone, Laptop / PC, dan hingga perangkat IoT. Banyak sekali ancaman yang akan datang jika Anda lengah menjaga keamanan perangkat digital, mulai dari virus, […]

Baca Selengkapnya

Cara Efektif untuk Memaksimalkan Budget Iklan PPC yang Kecil

Peranan Iklan kini sangat penting terutama untuk ekosistem di dunia Digital. Seiring berjalannya waktu, beragam inovasi iklan terus berkembang demi menarik perhatian Konsumen. Mulai dari jenis Iklan yang berbentuk Video, Gambar hingga Text. Variasi iklan tentu saja harus disesuaikan dengan target market yang hendak dituju. Seperti halnya iklan CPC & PPC yang banyak kita temui […]

Baca Selengkapnya

Area-area yang Bisa Diperbaiki Untuk Meningkatkan Performa Search Ads Anda

Ada baiknya mulai memperhatikan area-area yang bisa diperbaiki untuk meningkatkan performa search ads Anda. Search ads, khususnya Pay per Click (PPC) atau bayar per klik telah banyak digunakan sebagai solusi periklanan oleh berbagai jenis bisnis. Tidak dipungkiri, iklan PPC telah memberikan dampak signifikan terhadap keberhasilan bisnis online. Dikutip dari Searchenginewatch, Google bahkan telah mengkonfirmasi bahwa […]

Baca Selengkapnya

Cara untuk Menjaga dan Tetap Menang di Paid Search ketika Banyak Kompetitor

Pada saat Anda menghadirkan beberapa produk baru Anda ke pasar, atau Anda menemukan ide dan inovasi baru pada layanan yang sudah ada tapi popularitasnya hilang. Lalu, Anda mempromosikan produk atau layanan baru Anda melalui Google Ads. Untuk sementara, mungkin Anda mendominasi paid search. Tetapi ada saat dimana kompetitor atau para pemula di Google Ads melihat […]

Baca Selengkapnya

Apa Yang Bisa Dilakukan Ketika Competitor Membeli Kata Kunci Brand Anda?

Mengambil tindakan pada saat competitor membeli kata kunci brandmu itu sangat penting.  Ada 4 cara yang dapat Anda lakukan ketika competitor membeli kata kunci brandmu dan mengubahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk bisnis mu. Sebelum itu, apakah Anda menggunakan penelusuran yang berbayar untuk mempromosikan brandmu secara online? Pada tanggal 4 Juni 2019, Google resmi menghapus […]

Baca Selengkapnya